News Detail

[Spoiler] Beginilah Keadaan Gedung & Fasilitas di PKN STAN

Nah, kembali lagi nih pada postingan admin yang kedua. Disini admin mau ngenalin ke staners sekalian tentang lokasi kampus atau ya keadaan dalem kampus STAN itu gimana sih? Buat kalian yang pengen banget masuk STAN pasti penasaran dong gimana sih lingkungan di STAN kan? so check this blog okay!

Kampus PKN STAN ini terletak di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro, Tangerang Selatan. So inget ya, banyak yang bilang bahwa kampus PKN STAN letaknya di Jakarta, nah statement itu salah ya karena tepatnya kampus kita tercinta ini terletak di Bintaro, kota Tangerang Selatan yang berada di Provinsi Banten><

Nah mulai dari spot yang paling kece di PKN STAN yaitu air mancur dong…

benikhlas.wordpress.com

Nah ini adalah spot air mancur PKN STAN, disini mungkin air mancurnya difoto bukan pada waktu jam kerja (Sabtu) jadi tempat pancuran airnya tidak dihidupkan, pasti para staners cita-citanya bisa foto di air mancur PKN STAN kan? Sama, admin dulu juga gituJ. Baru bisa kita lihat kan dibelakang kolam air mancur itu ada gedung, nah namanya Gedung P. Gedung P ini berfungsi sebagai perpustakaan PKN STAN dan ruang dosen. Banyak sekali mahasiswa yang berkunjung ke gedung P ini, biasanya sih untuk belajar bareng di perpustakaannya yang pastinya nyaman banget.

www.dionseven.com

Selanjutnya gedung yang ada di gambar adalah gedung I. gedung I ini disebut gedung kembar bersama gedung J (nanti akan dijelaskan berikutnya xixi) karena memang bentuk gedungnya identik banget. Nah gedung I ini adalah gedung jurusan perpajakan staners, jadi banyakan program diploma perpajakan akan belajarnya di gedung I ini walau terkadang sering juga sih belajar di gedung lain kalau kebetulan gedung I sedang penuh kelasnya.

mahakastan.blogspot.com

Kalau ini adalah view ruang kelas yang berada di gedung I ya staners. Gimana? Nyaman banget kan ruang kelasnya, ada AC juga dilengkapi dengan proyektor, komputer di meja dosen, wifi, dan cctv.

Move on dari gedung I ya, sekarang admin akan membahas gedung kembarannya yaitu gedung J. Gedung J ini digunakan oleh mahasiswa program diploma manajemen keuangan ya walaupun tidak selalu bertempat di gedung J, karena terkadang juga semua prodi juga diacak untuk menempati kelas mana hehe.

www.dionseven.com

Ini ya view dari gedung J. gimana? Cantik kan? Kembaran kan sama gedung I J

foursquare

Kalau ini suasana ruang kelas yang berada di gedung J ya, sama seperti gedung I tadi, gedung J juga dilengkapi AC, Proyektor, komputer di meja dosen, dan cctv. Gimana? Keren kan kelasnya?

Selain gedung I dan gedung J, kita bahas gedung C ya cekidot><

mahakastan.blogspot.co.id

Ini adalah gedung C staners, gedung C ini biasanya digunakan oleh mahasiswa program diploma Akuntansi, tapi seperti yang sebelumnya admin katakan ya semua mahasiswa memang bisa belajar di gedung mana saja tetapi lebih banyak menggunakan kelas sesuai dimana gedung jurusannya. Sama seperti fasilitas di gedung lainnya, di gedung C ini juga kelasnya disediakan AC, proyektor, komputer di meja dosen, dan cctv.

Lanjut ya, gedung C ini juga punya kembaran namanya gedung D. Gedung D ini biasa digunakan oleh mahasiswa program diploma kepabeanan dan cukai, dan memang mahasiswa bea cukai sangat membeludak kalau sudah berada di gedung D. Sama seperti gedung lainnya, di gedung D juga ruang kelasnya disediakan AC, proyektor, komputer di meja dosen, dan cctv. Tak lupa juga di gedung D ada mini kantin nah kalau laper tinggal jajan deh><

stanisfuture.wordpress.com

Sekarang kita masuk ke gedung perkuliahan terakhir nih temen-temen staners, penasaran kan? Ini dia gedung E!

thyaracihuy.blogspot.co.id

Mungkin sekilas gedung E sudah tampak tua, tapi kalau kamu lihat aslinya lebih bagus lo temen-temen staners, catnya juga sudah baru hihi<3 nah bedanya tapi di gedung E ini ruang kelasnya hanya tersedia AC, proyektor dan komputer di meja dosen, untuk wifinya tidak. Ya pasti bukan jadi penghalang dong ya, kan di PKN STAN buat belajar bukan berburu wifi gratis xixixi

Sudah selesai nih bahas tentang gedung perkuliahannya, nah sekarang kita meninjau lokasi-lokasi lain yang gak kalah keren di kampus Ali Wardhana iniJ langsung aja yuk!

mahakastan.blogspot.com

Pasti pada penasaran kan ini gedung apa? Nah ini namanya gedung K, gedung K ini bukan tempat untuk kuliah lo. Tapi gedung ini merupakan kantor PPSDM yang berada di bawah naungan BPPK. Gimana? Megah kan gedungnya!><

itagatistan.wordpress.com

Kalau yang ini nih namanya gedung F. gedung F ini digunakan untuk pusat diklat pegawai di kementerian keuangan, dan yang diperbolehkan untuk proses belajar mengajar kelas mahasiswa biasa hanya di lantai 3 saja nih. Oh ya sedikit info, kalau di dalam gedung ini fasilitasnya wow banget berasa di ruang kelas executive xixixi….

kpppondokaren.blogspot.com

Ini dia KPP dengan pelayanan terbaik di Indonesia. Yap, KPP Pratama Pondok Aren, yaitu kantor pajak yang berada di lingkungan kampus PKN STAN. Gimana bagi temen-temen staners yang ngefans banget sama jurusan perpajakan, kepingin kan bisa bekerja di sini juga? Makanya semangat belajarnya dan raih cita-cita setinggi mungkin ya<3

bimbelbebas.com

Move on dari gedung-gedung ya temen-temen. Disini admin mau ngasitau spot santai yang keren pastinya di PKN STAN. Namanya Bendungan! Pasti pada kaget kan kok namanya bendungan sih? Mana airnya? Hahaha… sama admin juga pertama kali berkuliah di PKN STAN juga bingung, kok namanya bendungan ya? Admin sih nyebutnya payung-payung.

Usut punya usut dulu bendungan ini gak ada temen-temen jadi jalan masuk kampus sering digunakan oleh kendaraan umum untuk melintasi dan memotong jalan ke arah jalan ceger jadi karena dirasa pihak kampus mengganggu proses kegiatan belajar mengajar di STAN makanya jalan tersebut dibendung oleh payung-payung ini wkwk… nama tempat ini diambil dari kata dibendung menjadi bendungan. Ya seperti itulah kisah singkatnya hehehe…

outstanding.co.id

Ini namanya tugu jurusan! Tugu jurusan ini letaknya deket bendungan tadi ya. Tugu jurusan ini merupakan spot foto yang tak kalah keren lo temen-temen staners. Buat kamu yang ingin masuk PKN STAN, ntar eksisnya jangan di air mancur melulu, tugu jurusan gak kalah keren kok.

Nah kalau itu bangunan seperti rumah adat di belakang tugu jurusan apa min? ohh… kalau itu namanya Plasma alias Plasa Mahasiswa. Di plasma ini banyak mahasiswa belajar bareng juga, kadang acara-acara kampus juga diadakan di plasma ini. Enak banget deh tempatnya apalagi ada free wifi hehehe…

stan-keuangan.blogspot.co.id

Kalau ini adalah masjid di PKN STAN namanya MBM alias Masjid Baitul Maal. Masjid MBM ini untuk umum loh ya walaupun terletak di kampus tapi kampus memberi fasilitas bagi siapa saja yang ingin beribadah di masjid ini. Gimana… keren kan? Btw aslinya masjidnya tingkat lohh… di tingkat atas khusus perempuan dan tingkat bawah khusus laki-laki.

priprayoga.blogspot.com

Last but not least.. ini dia student center!!! Gedung terbesar termegah yang ada di PKN STAN cielah.. yap karena gedung ini merupakan Hall/Arena yang biasa digunakan oleh pihak kampus untuk acara-acara besar seperti kuliah umum, perlombaan antar jurusan, bahkan wisuda di tahun 2017 temen-temen staners. Oh ya di dalam student centre ini ada lapangan indoor yang biasa digunakan untuk pertandingan basket dan supporter dapat mendukung tim andalannya dari tribun! Wih keren banget kan<3

Nah cukup sekian dulu ya pengenalan lokasi kampus PKN STAN, sebenarnya masih banyak lagi yang ada di kampus kita tercinta ini staners. Kalau penasaran, temen-temen staners harus belajar giat ya agar bisa berkuliah di kampus PKN STAN. Semangat selalu<3

 

Penulis

Suci Wulandari

Mahasiswa PKN STAN D1 Pajak 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Compare

Enter your keyword